SDIST IBNU QOYYIM

SDIST IBNU QOYYIM bercita-cita menjadi lembaga terkemuka guna menyediakan pendidikan yang berkualitas dengan mengajarkan Islam murni berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah, serta kurikulum lainnya yang relevan untuk keseimbangan hidup yang baik.

Visi

” Visi Sekolah Dasar Islam Sains dan Teknologi Ibnu Qoyyim adalah untuk membentuk generasi yang
bertauhid ,sholeh, berbakti pada orang tua dan berprestasi. “

MISI SDIST IBNU QOYYIM

Misi SDIST IBNU QOYYIM dirumuskan sebagai berikut :

1

Mendidik anak dengan keteladanan orangtua dan guru dalam berperilaku Islami sesuai dengan pemahaman
Ahlus Sunnah Waljamaah

2

Menanamkan keyakinan betapa pentingnya birrul walidain pada diri siswa

3

Melaksanakan Pembelajaran yang Religius, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan

Tujuan SDIST IBNU QOYYIM
  1. Menyediakan pelayanan pendidikan Islam berkualitas yang memfasilitasi keunggulan di bidang pendidikan dimana peserta didik merasa nyaman, aman dan bebas untuk meningkatkan pengetahuan Iman Islam dan mampu menerapkan Islam sebagai cara hidup yang sempurna;
  2. Untuk mengembangkan kemampuan peserta didik, keterampilan, minat dan keahlian melalui kurikulum yang terintegrasi seimbang dan pengalaman belajar yang berarti dalam lingkungan Islam;
  3. Untuk membentuk generasi Muslim muda yang berdedikasi, jujur, tulus dan pemimpin Muslim yang tangguh di masa depan yang akan dipersiapkan untuk memimpin masyarakatnya masing-masing untuk kehidupan yang aman dan sejahtera;
  4. Untuk mempersiapkan generasi Muslim muda guna kehidupan yang sukses dengan kesadaran yang jelas
    dari tujuan utama penciptaan mereka yaitu menyembah Allah saja dan mampu memainkan peran mereka sebagai Muslim yang ideal;
  5. Untuk mempersiapkan siswa beradaptasi dengan kompleksitas dan tantangan pengetahuan umum yang saling tergantung, semakin meningkat dalam menghadapi era globalisasi.

KURIKULUM SDIST IBNU QOYYIM

Kurikulum SDIST IBNU QOYYIM mengikuti Kurikulum Departemen Pendidikan Nasional plus kurikulum diniyah atau keagamaan berdasarkan pemahaman ahlussunnah wal jama’ah. Untuk membekali siswa atas demikian cepatnya dinamika perkembangan isu-isu tentang Islam secara internasional, siswa juga dibekali dengan penggunaan bahasa
Inggris aktif